101 Japanese Idiom PDF Full – Buku Ungkapan Bahasa Jepang

0

101 Japanese Idiom PDF adalah buku mengenai ungkapan atau idiom dalam bahasa Jepang. Di dalam buku ini, berisi berbagai macam ungkapan yang disertai dengan penjelasan makna di setiap ungkapan. Menggunakan ungkapan membuat suatu bahasa lebih terkesan berwarna, sama seperti halnya dalam bahasa Indonesia, di dalam bahasa Jepang juga banyak memiliki ungkapan. Apa itu ungkapan? Menurut KBBI, ungkapan adalah kelompok kata atau gabungan kata yang menyatakan makna khusus (makna unsur-unsurnya sering kali menjadi kabur). Contohnya ungkapan “buah tangan” yang artinya oleh-oleh, “angkat kaki” yang artinya pergi, dan lain-lain.

Di dalam buku 101 Ungkapan Populer Bahasa Jepang ini, diperkenalkan berbagai ungkapan yang populer dan menarik dalam bahasa Jepang yang berguna bagi pelajar bahasa Jepang dan budayanya. Setiap ungkapan diperkenalkan dalam huruf romaji, diikuti oleh huruf tulisan Jepang, dan kemudian terjemahan transliterasinya. Terjemahan literal harus dipertimbangkan, karena dikombinasikan dengan ilustrasi visual, yang membawa kamu ke sumber frasanya, yang mana berasal dari mitos Jepang, imajinasi alam, keterkaitan dengan hewan, atau tubuh manusia sebagai pembanding.

Buku 101 Japanese Idiom ini ditujukan kepada semua orang yang tertarik mempelajari bahasa Jepang dan budaya Jepang. Baik kamu yang sedang menempuh pendidikan bahasa Jepang, dan berencana berkunjung ke Jepang, yang sangat penasaran tentang filosofi Jepang, atau sekadar hanya ingin tahu dan ingin berbicara kepada teman Jepang menggunakan kata-kata yang disertai dengan ungkapan.

Contoh ungkapan dalam bahasa Jepang.

Hana ni Arashi = Kehidupan lebih sering membawa ketidak beruntungan di saat kebahagiaan.

Contoh Percakapannya:

A: Kekkon shite isshukan de kyuuni goshujin ga nyuuin to wa okinodoku nee.

B: Shiawase ippai no tokoro ni zannen ne. Demo maa, hana ni arashi to iu kurai dakara, kouiu koto mo unmei de shikata ga nai wa ne.

Terjemahan:

A: Ini tidak baik, baru seminggu menikah suaminya masuk rumah sakit.

B: Terlalu buruk, ketika dia sedang bahagia. Tapi, seperti yang mereka katakan kehidupan lebih sering membawa ketidak beruntungan di saat kebahagiaan. Itu sudah nasibnya, kamu tidak bisa menolongnya.

Download

Facebook Comments

Keywords

buku pdf belajar idiom, download buku novel bahasa jepanh, kata2 idiom dalam bahasa jepang, contoh idiom bahasa je, download 101 Japanese idiom, download kanji jepang terjemahan bahasa indonesia pdf, idiom dalam bahasa jepang, kumpulan idiom bahasa jepang dan artinya, novel bahasa jepang pdf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.