Sebagai negara yang cukup maju di bidang teknologi dan industri, Jepang juga memiliki perkembangan fashion yang sangat pesat dan banyak diminati oleh berbagai kalangan di berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia. Salah satu keunikan fashion Jepang adalah ada fashion yang menyerupai tokoh anime. Jika saat ini kita hanya mengenal kimono, ternyata masih ada fashion yang lain yang cukup asyik, misalnya saja haori atau jaket yang melapisi kimono pada laki-laki pun menjadi tren fashion, berikut ini foto-fotonya.

 

haori

Selain kimono dan haori, apa saja ya fashion-fashion Jepang lainnya yang menarik? Membuat kamu makin bergaya dan fashionable baik untuk cowok dan cewek? Berikut Japandaisuki.com merangkumnya dari situs RocketNews24.

1. Celana Denim ala Petani Jepang

denim ala jepang

Brand “Inakaya Denim” menghadirkan makna orang-orang dari pedesaan, perusahaan pembuatnya berasal dari Belanda. Perusahaan G-Star Raw asal Belanda ini menggabungkan style Jepang dan Barat. Oleh karena itu, kalangan pedesaan seperti petani menginspirasi terciptanya produk denim ini. Celana ini tidak skinny atau pas di sepanjang kaki, melainkan lebih longgar. Jangan kaget mendengar harga celana ini ternyata cukup menggerus keuangan di dompet anda, baru beberapa hari ini keluar di Jepang, celana denim ini dijual di pasaran dengan harga 25.920 yen atau sekitar Rp3,3 juta, harga yang lumayan ya…..!

2. Hakama Modern

modern-hakama

Celana panjang yang terinspirasi dari hakama ini dibuat oleh perusahaan pakaian Kokichi. Hakama adalah jenis celana yang digunakan oleh para samurai. Variasi warnanya ada yang biru angkatan laut dan krem. Pada saat awal penjualan, celana ini dipatok dengan harga 7.800 yen, atau sekitar Rp990 ribu.

3. Jaket Samurai750xauto-tak-hanya-kimono-5-fashion-ala-jepang-ini-bikin-kamu-tampil-asyik-160709g

Tokyo Otaku Mode adalah sebuah layanan pemasaran internet di Jepang. Membuat model jaket samurai yang menjadi fashion anak muda. Cowok dan cewek dapat memakai jaket ini. Pada awal tahun 2016, jaket ini diperkenalkan ke pasar, dibuat tebal untuk melindungi penggunanya dari cuaca dingin. Pada awal-awal penjualan, ada penggalangan dana publik melalui pembelian jaket samurai ini. Besar minimal sumbangan adalah USD 270 atau Rp3,5 juta.

4. Pakaian ala Tokoh Anime “Lupin The Third”

lupin-the-third-fashion

Pada zaman dulu, Lupin merupakan tokoh anime yang terkenal. Lupin sempat hilang dari peredaran selama 30 tahun. Untuk memperingati kembalinya Lupin ke layar televisi, ada sebuah department store di TokyoShinjuku menyuguhkan berbagai baju pria dengan karakter Lupin. Ternyata harganya tidak murah, jaketnya saja mencapai 180.000 yen atau sekitar Rp22,8 juta, celana panjangnya 50.000 yen atau sekitar Rp6,3 juta, dan kemeja dengan harga 40.000 yen atau sekitar Rp5 juta.

5. Dress ala Sailor Moon

sailormoon-dress

Apakah kamu penggemar anime dan manga Sailor Moon? Kamu ingin memakai model baju yang dikenakannya? Ada sebuah department store di Jepang yang bekerja sama dengan desainer Anna Sui dan Samantha Vega untuk membuat dress ala Sailor Moon beserta aksesorisnya seperti pada gambar di atas. Dengan harga masing-masing dari belasan ribu sampai puluhan ribu yen. Yang paling murah, kardigan dengan harga 13.000 yen atau sekitar Rp1,6 juta dan yang paling mahal adalah anting dengan harga 36.000 yen atau sekitar Rp 4,6 juta.

Bagaimana? Kalau sobat Japandaisuki.com pergi ke Jepang, terutama ke Tokyo kira-kira ingin beli fashion yang mana dari 5 fashion tersebut?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here