Jangan Kaget ketika Kereta ini Berubah menjadi Toko Ramen!

0
321

Sebuah papan informasi elektronik tujuan kereta api di stasiun JR Aizu Wakamatsu sempat mengangetkan banyak orang Jepang, dan sekaligus membuat tertawa juga 😀

Tujuan stasiun berikut ternyata stasiun Koriyama dengan jenis kereta api yang berubah menjadi nama toko makanan Kitakata Ramen di jalur 1, kereta tiba tujuan tersebut jam 15:25.

“Mohon maaf sebesarnya ada kesalahan input data elektronik di stasun tersebut,” ujar seorang petugas JR East Japan cabang Fukushima kepada pers.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu tanggal 18 Juni lalu, di stasiun kereta Aizu Wakamatsu perfektur Fukushima.

Data elektronik yang tampil tersebut merupakan data yang pernah diinput 12 tahun lalu, di mana pada bulan Februari 2004 ada festival Kitakata Ramen di daerah Sendai Perfektur Miyagi.

Data tersebut yang terpromosikan sampai ke sana, belum dihapus dan kemarin sempat terjadi kekeliruan sehingga muncul papan elektronik tersebut dengan nama toko restoran Kitakata Ramen.

Kesalahan memasukkan data terjadi pada sekitar pukul 15.00 waktu Jepang Sabtu lalu (18/06/2016), untuk kereta limited express tipe 485 dengan julukan ‘limited express Aizu’.

Sebenarnya, data yang harus ditampilkan adalah Sayonara 485, karena merupakan pengoperasian kereta terakhir Sabtu (18/6). Namun, karena kurangnya ketelitian dan tidak diperiksa kembali terjadilah kasus yang membingungkan dan sekaligus membuat orang tertawa tersebut.

“Benar-benar tidak tahu saya dan memang tidak melakukan verifikasi lebih lanjut setelah setting dilakukan, akibatnya terjadilah hal demikian, mohon maaf sebesarnya,” ujar staf yang bersangkutan kepada pihak pers kemarin (19/6/2016).