Jepang Kebanjiran!!! Upps, Banjir Tapi Airnya Bening Banget

0
1534

Jepang banjir?? Loh kok bisa?? Mungkin itu yang terlintas di dalam pikiran kalian. Jepang sebagai negara maju juga bisa mengalami banjir, namun kali ini banjir terjadi memang di daerah yang memang rawan terjadi banjir, yakni stasiun kereta bawah tanah. Namanya aja bawah tanah ya jelas rendah dong, makanya bisa kebanjiran.

Namun kamu tahu nggak apa kali ini yang membedakan banjir di Jepang dengan banjir yang terjadi di beberapa negara lainnya termasuk Indonesia? Banjir yang umumnya terjadi adalah banjir yang airnya kotor dan keruh, bahkan bisa mendatangkan penyakit. Nah, kalo di Jepang banjirnya berbeda, banjir yang melanda stasiun kereta api bawah tanah ini airnya jernih dan berwarna bening.

Hal itu tampak dalam beberapa foto yang beredar di media sosial.

Foto banjir yang melanda kota Hamamatsu di Jepang beredar di media sosial China, Weibo. Tampak air yang menggenangi stasiun kereta bawah tanah di sana bening seperti di kolam renang.

Banjirnya pun tidak ada sampah yang terlihat
Banjirnya pun tidak ada sampah yang terlihat

Para netizen berdecak kagum. Soalnya, air banjir biasanya kotor dengan sampah dan dapat menimbulkan penyakit.
Wow, air banjir di subway Jepang bersih seperti air di kolam renang,” tulis pengguna Twitter bernama Cathe Silverio.

“Inilah perbedaan antara banjir di Manila dan banjir di Jepang. Kamu bahkan bisa berenang di banjir Jepang,” tulis pengguna Twitter asal Filipina dengan nama akun Vincent.

Banjir besar yang melanda wilayah Jepang bagian timur tersebut cukup serius dampaknya dan dmenewaskan sedikitnya 3 orang. Ribuan anggota tim penyelamat dikerahkan untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir.