Kamus Jepang-Indonesia Terlengkap PDF Download

0
210

Kamus merupakan salah satu sarana yang penting dalam mempelajari bahasa asing. Ketika kamu belajar bahasa Jepang, maka kamu akan membutuhkan sebuah kamus bahasa Jepang agar dapat mengerti berbagai kosakata dalam bahasa Jepang. Seiring dengan perkembangan teknologi, kamus Jepang kini tersedia dalam aplikasi smartphone baik itu iOS maupun aplikasi Android. Pada aplikasi tersebut memiliki fitur yang sangat lengkap, mulai dari detail huruf kanji, kelas kata, hingga frekuensi penggunaan kata tersebut sehari-hari, bahkan ada juga aplikasi smartphone yang berupa kamus Jepang dengan menyertakan contoh kalimatnya. Namun sayangnya aplikasi kamus elektronik Jepang-Indonesia masih sangatlah sedikit, sebagian besar aplikasi kamus Jepang yang ada saat ini kebanyakan kamus Jepang – Inggris. Namun demikian, kamus Jepang – Indonesia juga ada dikembangakan namun sayangnya masih disertai banyak sekali iklan di dalam aplikasinya, dan juga masih kurang lengkap. Pada postingan sebelumnya, JapanDaisuki.com sudah memberikan artikel mengenai kamus Jepang Inggris yang sangat bagus yaitu Jsho, jika kalian belum mempunyai aplikasinya, kalian bisa mendownloadnya di sini (bebas iklan).

Nah, pada artikel kali ini, JapanDaisuki.com akan membagikan sebuah kamus Jepang Indonesia yang sangat lengkap, namun ini bukanlah merupakan kamus elektronik, melainkan sebuah kamus berbentuk buku yang berformat digital. Jadi, kamus ini hanya bisa dibuka pada aplikasi pembaca ebook atau PDF Reader. Kamus Jepang yang akan dibagikan di sini adalah kamus Jepang – Indonesia karya Kenji Matsuura. Kamus ini merupakan kamus Jepang – Indonesia terlengkap dan digunakan sebagai standar akademis dan standar penerjemahan. Seperti kamus lainnya, kamus Jepang – Indonesia karya Kenji Matsuura ini menggunakan romaji untuk mempermudah pengguna mencari kosakata, dan ada juga kosakata yang disertai dengan contoh kalimat penggunaan. Bila melihat bentuk fisiknya, kamus ini sangat tebal, dan berat, dan harganya pun mahal (kamus ini tersedia dalam bentuk fisik di toko buku Gramedia, bila punya budget, mohon membeli yang asli)

Keistimewaan dari kamus ini di antaranya:

  • Menggunakan huruf dan urutan abjad Latin (Romaji) untuk penulisan entri diikuti oleh huruf Jepang (Hiragana, Katakana, Kanji)
  • Berisi lebih dari 40.000 entri kosakata
  • Berisi lebih dari 80.000 contoh frasa dan kalimat
  • Contoh frasa dan kalimat ditulis dalam huruf Latin.
  • Dan masih banyak lagi.

Apabila kalian ingin memiliki kamus ini dalam bentuk digital, kalian dapat mendownloadnya di sini. Filenya berbentuk PDF, dan berupa gambar, sehingga tidak bisa melakukan fitur pencarian teks dalam file selain dengan melakukan pencarian manual seperti memakai kamus biasa.

LINK DOWNLOAD

Download Kamus Jepang – Indonesia Kenji Matsuura A sampai Z Lengkap (99MB)

Mediafire Google DriveMEGA