Kawaii… Dress Ini Kombinasikan Fashion Style Lolita dan Fashion Style Tradisional Jepang

0
948
Kaga Lolita Project, yang mengombinasikan gaya lolita dan tradisional Jepang
Kaga Lolita Project, yang mengombinasikan gaya lolita dan tradisional Jepang

Fashion Lolita? Siapa yang tidak kenal dengan fashion yang satu ini. Yup, lolita adalah fashion style yang cukup terkenal dan style ini begitu populer di Jepang, apalagi salah satu artis favorit admin disini juga menggunankan fashion style lolita, yakni Haruna Luna.

Sahabat JD tentu pasti suka fashion lolita kan? Terutama bagian rok lolita, terlihat sangat kawaii ^^ selain itu pakaian Jepang seperti kimono juga sangat cantik dan indah, dan kita semua mengapresiasinya.

Kabarnya, Kaga Lolita Project, mengombinasikan gaya tradisional Jepang dengan gaya lolita, dan akhirnya sebuah gaun (dress) yang dijual secara online. Kamu mungkin tidak melihat salah satu dari kami memakainya, tapi kamu bertaruh kami akan mengagumi gaun ini dari kejauhan.

Jika kamu ingin memesan, siapkan kartu kredit kamu!

kaga2 Kawaii... Dress Ini Kombinasikan Fashion Style Lolita dan Fashion Style Tradisional Jepang

Kaga Lolita Project dimulai pada tahun 2012 dengan sebuah kompetisi desain, tapi seseorang berpendapat ini sudah ada sejak 500 tahun yang lalu. Kami akui, ini seperti berbicara masalah pemasaran, tapi project ini dideskripsikan di website mereka: “kerajinan Kaga tradisional sudah 500 tahun bertemu dengan fashion modern Jepang, “Lolita dari abad ke-21.” Dan mereka tidak mengada-ada, kotanya berada di Prefektur Ishikawa, yang sangat terkenal dengan industri kain dan tekstilnya. Jadi semua orang dapat mengombinasikan gaya tradisional dan fashion kontemporer, jadi kami berpikir Kaga dapat melakukannya.

yochama Kawaii... Dress Ini Kombinasikan Fashion Style Lolita dan Fashion Style Tradisional Jepang

Meskipun proyek telah berjalan selama beberapa tahun, mereka baru saja merilis dress mereka yang pertama untuk dijual pada tahun ini. Berdasarkan dari karakter maskot Kaga Lolita Project, Yo-chama seperti pada gambar diatas. dress itu mengombinasikan warna yang sangat cerah dari desain tradisional Ishikawa dengan dress dari Harajuku yang sangat halus, berenda, anggun, yakni Lolita. Project ini juga merilis sebuah video di Youtube memperlihatkan keindahan dressnya.

Simak videonya dibawah ini:

Dress ini tersedia di situs online shop Ishikawa-san Shop dan Belsel, meskipun tidak ada satupun yang dikirim secara internasional. Harga dressnya 46,000 yen (sekitar 5.055.763,16 Rupiah Indonesia) pada situs Ishikawa shop dan 49,680 yen (sekitar 5.460.224,21 Rupiah Indonesia) pada situs Belsel. Kedua situs itu memberi catatan bahwa dress akan segera dikirim ketika pesanan sudah siap, jadi walaupun kamu tinggal di Jepang, kamu harus menunggu beberapa waktu untuk mendapatkannya. Terlihat di sana hanya ada satu pilihan ukuran yang tersedia, jadi jika kamu lebih tinggi dari pada tinggi wanita Jepang rata-rata pada umumnya, kamu harus membutuhkan tailoring ekstra. Meskipun dengan berbagai hal ini, kami sangat ingin memesannya satu.

Mungkin setelah kita memesannya, kita hanya akan memajangnya di kamar kita.

belsel-1 Kawaii... Dress Ini Kombinasikan Fashion Style Lolita dan Fashion Style Tradisional Jepang

belsel-2 Kawaii... Dress Ini Kombinasikan Fashion Style Lolita dan Fashion Style Tradisional Jepang

Seperti yang telah disebutkan diatas, sebelum akhirnya dress Yo-chama menjadi eksis, Project Kaga Lolita dimulai dari kontes desain pada tahun 2012. Kami telah memasukkan tiga desain utama di bawah.design1 Kawaii... Dress Ini Kombinasikan Fashion Style Lolita dan Fashion Style Tradisional Jepang  design2 Kawaii... Dress Ini Kombinasikan Fashion Style Lolita dan Fashion Style Tradisional Jepang  design3 Kawaii... Dress Ini Kombinasikan Fashion Style Lolita dan Fashion Style Tradisional Jepang  Untuk mengetahui info lebih lanjut tentang Kaga Lolita Project, pastikan mengunjungi situs web mereka atau memfollow mereka di Facebook atau Twitter.