Pendaftaran Ujian JLPT 2018 Telah Dibuka, Daftar Sekarang!

0

Ujian JLPT atau Japanese Language Proficiency Test dalam bahasa Indonesia dikenal dengan Ujian Kemampuan Bahasa Jepang (UKBJ) tahun 2018 ini pendaftarannya telah dibuka. Ujian JLPT berguna untuk menentukan sudah sampai sejauh mana pemahaman bahasa Jepang yang kamu miliki. Di Indonesia, ujian JLPT diadakan 2 tahun sekali, namun masih ada beberapa kota penyelenggara yang hanya menyelenggarakannya satu kali setahun dengan alasan tertentu.

Sertifikat JLPT dapat digunakan ketika ingin mendaftar di universitas atau sekolah di Jepang, dan dapat juga digunakan ketika hendak melamar pekerjaan di perusahaan Jepang.

Pendaftaran JLPT 2018 di Indonesia dilakukan secara ONLINE. Pendaftaran ONLINE ini akan dibuka untuk JLPT di 6 kota, yaitu: Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Semarang, Makassar. Pendaftaran mulai tanggal 14 Maret 2018 Pkl. 09.00 wib.

Pendaftaran Online

Pendaftaran secara online dapat dilakukan melalui website: https://jlptonline.or.id/

Silakan ikuti tatacara pendaftaran yang ada di website tersebut (panduan dalam bahasa Indonesia, Inggris dan Jepang). Kemudian setelah kamu mendaftarkan secara online, silakan membayar biaya ujian melalui ATM atau melalui bank dengan nomor rekening dan informasi bank yang tertera di situs pendaftaran JLPT online, dengan biaya pendaftaran sebagai berikut:

LevelBiaya Ujian
N1Rp220.000
N2Rp190.000
N3Rp170.000
N4Rp130.000
N5Rp120.000

Apabila ada hal-hal yang kurang jelas, dapat menanyakan langsung ke panitia pelaksana ujian sesuai lokasi ujian.

Facebook Comments

Keywords

DAfrar level bahasa jepang di makassar, ujian jlpt 2018, qwaktu pendaftaran jlpt, pendaftaran jlpt 2018 indonesia, pendaftaran bahasa jepang, jlpt indonesia, jadwal ujian jlpt n5 di jakarta, jadwal tes nioriku shiken, indonesia jlpt biaya, daftar online tes bahasa jepang, daftar jlpt 2019, Ujian JLPT N4

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.