Universitas Jepang yang Memiliki Program Studi Bahasa Indonesia

0
14
Kanda University of International Studies
Kanda University of International Studies

Saat ini kamu sudah sampai di jenjang pendidikan apa? Kalau kamu sudah SMA kelas 3, tahun ini berarti sudah mau ujian nasional. Sudah mulai berpikir nanti kuliah mau ambil jurusan atau program studi apa? Kalau mau ambil jurusan bahasa Jepang, di Indonesia sudah banyak sekali universitas yang menawarkan program studi D3 bahasa Jepang hingga S1 Sastra Jepang, di antaranya seperti Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Udayana, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, dll. Bagaimana dengan di Jepang? Bagi orang Jepang yang mau belajar bahasa Indonesia, apakah ada universitas di Jepang yang menawarkan jurusan bahasa Jepang? Tentu ada, berikut ini adalah beberapa universitas di Jepang yang memiliki program studi bahasa Indonesia yang Japan Daisuki rangkum dari website JapaneseStation.

Kanda University of International Studies

Kanda University of International Studies (神田外語大学 Kanda Gaigo Daigaku) adalah universitas swasta yang berada di Makuhari, Mihama-ku, Prefektur Chiba, Jepang. Didirikan pada tahun 1987. Universitas ini adalah salah satu universitas yang terkemuka di Jepang untuk studi internasional. Mahasiswa yang berada di jurusan Bahasa dan Budaya belajar bahasa Inggris dan dapat memilih belajar bahasa lain seperti Spanyol, Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Portugis.

Nihon University College of International Relations

Nihon College of International Relations adalah salah satu sekolah tinggi Universitas Nihon yang terletak di Kota Mishima, Prefektur Shizuoka, Jepang. Sekolah ini menawarkan siswa berbagai bidang akademik untuk mengambil jurusan di bawah studi hubungan internasional. Dengan mempelajari hubungan internasional, maka siswa dapat belajar bahasa lainnya termasuk bahasa Indonesia.

Tokyo University of Foreign Studies

Tokyo University of Foreign Studies (東京外国語大学 Tokyo Gaikokugo Daigaku) atau disingkat menjadi TUFS adalah universitas yang berada di Fuchuu, Tokyo, Jepang. TUFS berfokus untuk mempelajari studi asing dan hubungan internasional. Salah satu bahasa asing yang ditawarkan untuk membantu mempelajari hubungan internasional di universitas ini adalah jurusan bahasa Indonesia.

Demikan beberapa universitas di Jepang yang menawarkan program studi bahasa Indonesia untuk mahasiswanya. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi universitas tersebut?

Source: www.japanesestation.com

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Tulis nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.