Yomiwa – Aplikasi Kamus Jepang Wajib Punya untuk Android

0
464

Belajar bahasa asing tidak bisa lepas dari yang namanya kamus. Ketika kita belajar bahasa Inggris, maka kita membutuhkan kamus bahasa Inggris, ketika belajar bahasa Jepang, maka kamu memerlukan kamus bahasa Jepang. Dengan berkembangnya teknologi smartphone saat ini, kamu bisa memiliki aplikasi kamus Jepang elektronik di hp mu yang dapat kamu gunakan kapanpun dan di manapun.

Pada artikel kali ini, Japandaisuki.com akan mengulas sebuah aplikasi kamus Jepang-Inggris untuk Android yang bernama Yomiwa. Apa saja sih keunggulan dari aplikasi ini? Yomiwa adalah satu-satunya kamus Android yang berbasis JMdict dengan fitur scan kamera dan bisa offlline. Kamu bisa menggunakan kamera pada hp mu untuk memindai teks Jepang yang terdapat pada koran, buku, atau tempat-tempat tertentu seperti stasiun, mall, dll, kemudian Yomiwa akan mencoba mengenalinya dan menunjukkan arti dari kata yang kamu pindai tersebut.

Selain fitur kamera scan, Yomiwa jiga memiliki kamus Japanese English yang lengkap, dan juga memiliki fitur pencarian kata dengan tulisan tangan maupun keyboard. Yomiwa cocok digunakan ketika membaca manga, novel, ebook, koran, atau buku pelajaran, mempelajari huruf kanji Jepang, menerjemahkan kata bahasa Jepang sehari-hari. Selain itu fitur unggulan Yomiwa adalah memiliki database kamus nama orang dan nama tempat di Jepang. Setiap nama orang Jepang menggunakan kanji yang cara bacanya tentu berbeda dengan cara baca kanji secara leksikal.

Memindai Huruf Jepang Menggunakan Kamera

Mencari Kosakata Jepang Berdasarkan Tulisan Tangan

Dapat memindai teks horizontal dan vertikal

Menampilkan terjemahan dalam bahasa Inggris

Fitur uniknya yang lain dari aplikasi Yomiwa Android adalah kamu bisa menemukan arti dari kata yang kamu cari hanya dengan memilih kata tersebut, kemudian kamu bisa melihat artinya tanpa berpindah ke aplikasi Yomiwa. Fitur ini, mirip popup dictionary Yomichan, Rikaichamp dan Rikaikun. Diperlukan Android minimal lolipop untuk dapat menggunakan fitur ini.

Pilih teks yang ingin kamu cari artinya.

Kemudian, dari menu popup yg ada, pilih Yomiwa.

Yomiwa akan menampilkan beberapa hasil yang cocok beserta artinya. Pilih salah satu dari hasil tersebut untuk melihat detail seperti kanji-kanji yang menyusun nya.

Support browser: Chrome, Via, browser default, UC browser, Opera, kecuali Firefox.

Yomiwa tersedia di Play Store, atau kamu dapat mendownloadnya melalui link di bawah.

Yomiwa 3.1.3 APK Original

APKPure

Yomiwa 3.1.3 APK Premium

Uapkpro

Facebook Comments

Keywords

Aplikasi kamus Bahasa Jepang Yang Bisa Menampilkan Cara Baca, Kamus bahasa jepang scan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.